Ecorator : Prinsip Kerja dan Keunggulannya

Ecorator

Ecorator merupakan salah satu teknologi untuk sistem industri yang terbaru. Efeknya adalah mengangkut udara secara kuat sehingga memberikan efek agitasi baik di dalam maupun dasar kolam. Alat ini terbilang cukup praktis digunakan untuk carrier flow sistem.

Selain itu juga mengurangi pressure loss sehingga hemat energy karena beban udara yang ada di hembuskan blower ke kolam juga berkurang. Nah jika Anda belum paham bagaimana prinsip kerja dan keunggulan dari alat ini, maka menyimak pembahasan berikut adalah pilihan yang tepat.

Prinsip Kerja Ecorator

Perlu diketahui bahwa sebenarnya prinsip kerja alat ini tergantung dari modelnya. Simak baik-baik penjelasan pada beberapa poin di bawah ini untuk mengetahui detailnya:

1.     Model 3-D Venturi Polytope

Model ini termasuk kategori baru dikembangkan. Prinsip ventirnya mampu menciptakan perbedaan antara tekanan air yang lewat dengan gelembung udara. Perbedaan pada tekanan aliran yang terjadi pada venture inilah yang membuat gelembung besar murni hingga menjadi gelembung halus.

Gelembung halus tersebut kemudian mengarah pada transfer oksigen secara lebih efisien. Body ecorator ini terbuat dari PP (Polypropylene) yang memungkinkan bagi penggunanya ketika dimasuki bahan kimia dalam lingkungan dengan suhu panas tinggi.

2.     Bagian Pelepasan Bergaya Ejector

Bagian pelepasan udara bergaya ejector  yang mampu menyedot lumpur dan mengangkut air dari dasar tangki. Selain itu, penampang lubang udara dengan ukuran yang besar serta lapisan permukaan SUS dan PP juga ikut membantu dapat proses pencegahan penyumbatan.

Terdapat 3 poin yang dapat digaris bawahi dari cara kerja model bagian pelepasan bergaya ejector ini:

–          Point 1

Point ini merupakan bagian yang paling luar silinder dalam. Terdapat sirip atau pemotong yang membagi antara udara dan air agar pencampurannya lebih efisien.

–          Point 2

Desain struktur sirip venture ini dilihat berdasarkan generator aero mekanik, yang mana terdapat perbedaan pada tekanan antara air yang lewat dengan gelembung udara. Point 2 ini menyaring kemudian membelah gelembung udara.

–          Point 3

Point 3 merupakan fitur hisap yang kuat dan menyedot sejumlah besar lumpur yang turut membawa air dari dasar tangki. Point 3 ini juga berfungsi untuk meningkatkan kontak gelembung halus dan mempercepat laju oksigen.

Jadi itu dia cara atau prinsip kerja ecorator dengan beberapa model. Selanjutnya, apa sih keunggulan dari alat ini? Apakah sangat penting bagi kolam? Simak jawabannya pada pembahasan selanjutnya!

Keunggulan Ecorator

Setelah memahami dari prinsip kerja, selanjutnya adalah keunggulan dari ecorator ini sendiri, yaitu:

1.     Tidak Ada Penyumbatan

Keunggulan yang pertama yaitu tidak ada penyumbatan karena terdapat outlet udara yang besar. Selain itu struktur bagian dalamnya juga sangat simpel sehingga tidak ada nada consumable part dan terjadinya sumbatan. Sampai sini bisa dipahami kan?

2.     Tidak Ada Endapan di Dasar Tangki

Tahukah Anda bahwa mekanisme ejector diadopsi oleh body alat ini sehingga memastikan dengan benar bagaimana arah aliran yang luas di dalam silinder. Ecorator melakukan penyedotan dalam jumlah yang cukup besar dan mengaduknya ke dalam tangki atau dasar kolam, sekalipun itu lumpur berat.

3.     Laju Transfer Oksigen Dinilai Efisien

Ketiga yaitu laju transfer oksigen sangat efisien karena sirip venturinya menghasilkan gelembung udara yang halus. Begitupun dengan efek pengangkutan udara, jika kuat maka gelembung udara akan pecah dan air dihisap berulang kali.

4.     Hemat Energi

Terakhir adalah hemat energi yang memungkinkan beban pada blower berkurang sehingga operasi atau jalannya kegiatan lebih stabil dengan konsumsi daya yang sedikit.

Jika Anda berniat untuk membeli ecorator, maka bisa segera menghubungi kami di nomor yang tertera, atau bisa juga datang langsung ke lokasi. Ingat ya, kami adalah tempat penjual yang paling berkualitas dan harganya tidak kalah kompetitif dibanding yang lain. 

Ecorator : Prinsip Kerja dan Keunggulannya

Satu tanggapan pada “Ecorator : Prinsip Kerja dan Keunggulannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas