(021)  89324986         Hegarmanah, Cikarang Timur          8:00 - 17:00 (Mon - Fri)

PT Solution Energy Indonesia

Kontraktor WWTP STP Equipment Jepang

Diffuser WWTP : Pengertian dan Keunggulannya

Diffuser WWTP

Mesin diffuser WWTP bagi pemula memang masih asing. Namun jangan salah, alat yang satu ini sering dijadikan pilihan oleh beberapa pihak untuk mengelola limbah loh. Berikut pengertian lengkap dan keunggulan yang perlu Anda ketahui :

Pengertian Diffuser WWTP

Sebelum membahas lebih jauh, sekarang ini dibahas tentang pengertiannya terlebih dahulu. Sama seperti yang Anda rasakan, semua masyarakat Indonesia pasti pernah menjumpai lingkungan sekitar yang buruk. Salah satu alasan yang mendasari adalah limbah dari pengolahan produk yang tidak terkelola dengan baik.

Banyak orang yang mengeluhkan polusi dari adanya sebuah pabrik, hingga pada akhirnya ilmuwan merancang sebuah alat khusus untuk menjaga kualitas masyarakat yang hidup bersebelahan dengan tempat kerja industri atau lainnya.

Setiap perusahaan pasti akan memiliki cerobong asap yang cukup tinggi dengan tujuan persebaran udara tidak sedap bisa terhindari. Selain itu juga untuk melindungi pengairan proses produksi agar tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tetap bisa digunakan.

Nah untuk mengatasi masalah limbah seperti ini maka diperlukan sebuah diffuser yang merupakan sebuah tabung dengan fungsi mengalirkan udara yang ada di dalam air limbah atau sisa produksi (WWTP) untuk memecah molekul atau senyawa lainnya agar polusi bisa berkurang.

Alat ini tidak hanya mengelola limbah pabrik saja, namun juga sangat cocok untuk industri rumah tangga atau limbah rumah tangga biasa. Adanya diffuser WWTP ini, satu masalah Indonesia bisa teratasi dengan baik.

Anda bisa menggunakan salah satu diantara STP maupun WWTP, atau jenis lainnya seperti yang dijelaskan pada poin di bawah ini:

–          Coarse Bubble yaitu gelembung yang terjadi akibat adanya pemecahan udara yang kasar dan besar.

–          Fine bubble yaitu diffuser dengan gelembung yang memecahkan udara lebih halus dan kecil. Biasanya bentuknya sederhana.

–          Ecorator diffuser yaitu tipe baru keluaran Negara asalnya (Jepang) yang memiliki gaya aduk sehingga IPAL terbebas dari adanya lumpur yang membandel.

Keunggulan Diffuser WWTP

Nah setelah Anda memahami bagaimana pengertian diffuser WWTP secara lengkap selanjutnya adalah keunggulan atau kelebihan yang melekat padanya:

1.     Tidak Mudah Tersumbat

Pertama yaitu tidak mudah tersumbat oleh sesuatu hal yang dianggap mengganggu mengingat alat ini memang sengaja didesain untuk menangani masalah secara otomatis. Anda bisa memilih salah satu apakah ingin menggunakan yang bentuknya piringan atau panjang.

Keduanya sama-sama bagus kok. Namun sebelum memilih, Anda perlu mengetahui untuk kebutuhan apa dan memperhatikan kesehatan diffuser dengan baik.

2.     Dilengkapi dengan Teknologi Vacuum

Kedua adalah dilengkapi dengan teknologi vacuum yang bermanfaat untuk memisahkan antara tanah, lumpur dengan air sehingga tidak ikut terserap bersamanya. Kalaupun ada, kemungkinannya sangat kecil.

3.     Biaya Penanganan yang Murah

Keempat adalah biaya penanganan yang murah. Tak heran kenapa alat ini selalu menjadi incaran para pengusaha industri dan masyarakat yang ingin hidup sehat namun tidak ingin merogoh kocek cukup dalam.

4.     Cocok dan Efektif

Terakhir adalah sangat cocok dan efektif bagi masyarakat atau pengusaha industri yang membuka usaha dan mengandung banyak senyawa kimia. Contohnya adalah limbah cair tekstil, kertas, makanan dan lain sebagainya.

Jadi itu dia beberapa informasi tentang diffuser yang bisa Anda pelajari dan pahami. Jika tertarik untuk membeli alat canggih tersebut, maka bisa menghubungi kami.

Kami adalah penjual diffuser WWTP dengan beberapa model yang bisa Anda pilih dengan bebas. Tenang saja, alat sudah dijamin kualitasnya dan akan bekerja sebagaimana mestinya. Harganya juga sangat kompetitif, Anda bisa bandingkan dengan tempat lain. 

Diffuser WWTP : Pengertian dan Keunggulannya
Kembali ke Atas